pratayama Featured

10 Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3×3 Paling Nyaman

Memiliki hunian yang nyaman dan mewah menjadi salah satu hal yang diinginkan setiap orang. Rumah yang mewah beserta isinya yang lengkap dapat memberikan kesan yang bagus kepada publik. Orang akan memiliki rasa simpati yang bagus terhadap rumah yang anda miliki.

Gaya rumah setiap orang berbeda-beda ada yang suka dengan model minimalis, dan ada pula yang suka dengan model strandart. Dalam rumah pasti ada ruang tamu yang dijadikan sebagai tempat untuk menerima tamu ketika ada orang lain yang berkunjung kerumah. Memiliki ruang tamu yang bagus pasti akan membuat orang yang datang kerumah anda akan terkagum-kagum.

Desain dan penataan barang-barang di ruang tamu tetap harus diperhatikan, konsep apa yang akan anda buat itu tergantung selera. Ketika anda membuat konsep lesehan untuk ruang tamu itu tidak akan cocok bagi rumah yang bisa dibilang cukup mewah, untuk itu pastikan ketika diruang tamu anda sediakan sofa dan meja yang cukup bagus.

Ruang tamu biasanya hanya ada sofa dan meja, tetapi jika anda mau di ruang tamu bisa anda buat sama persis seperti ruang keluarga. Anda mungkin bisa menambahkan lemari pojok pada ruang tamu yang hanya berukuran 3×3 atau menambahkan lukisan yang bagus agar membuat suasana di ruang tamu cukup ramai.

Mendesain ruang tamu harus dengan benar, sebab ada banyak sekali orang yang akan melihat ruang tamu anda bersih dan nyaman atau tidak. Dibalik itu semua ada sebuah desain yang unik dan menarik untuk dicoba dirumah anda. Pintu depan menggunakan full kaca yang diutup dengan kerambu putih sehingga tetap tampil cantik, lalu ada sofa yang berwarna putih dengan meja mungil didepannya membuat itu layak untuk di contoh. Untuk bagian lantai penggunakan keramik berwarna putih terang sehingga akan mudah untuk dibersihkan. Selain itu anda bisa menempatkan sebuah aquarium didepan (pojok) sehingga akan nampak lebih menarik.

Ingin memiliki ruang tamu sederhana dan tidak neko-neko bisa mencontoh desain yang satu ini. Kursi menggunakan kayu sebagai tumpuan kemudian didesain agar lebih empuk menggunakan bahan sofa. Ini akan sangat nyaman untuk di duduki oleh tamu yang datang kerumah anda. Lantai menggunakan keramik berwarna putih dengan motif macan tutul terang. Memang sangat sederhana jauh dari kata mewah namun cukup untuk anda yang suka dengan kesederhaan di rumah anda. Sepertinya ruangan juga cukup lebar anda bisa menambahkan meja kecil sebagai tempat menaruh buku.

Kesan yang pertama diberikan ialah mewah dengan sofa yang bagus berwarna putih tulang membuat ruang tamu anda sangat bagus dan modern sekali. Jika perlu anda bisa menambahkan sebuah karpet dibagian bawah meja sehingga ketika cuaca dingin orang-orang yang bertamu tidak merasa kedinginan. Model ini terbuka dengan jalan menuju tempat yang lain seperti ruang keluarga dan ruang tidur. Konsep desain sederhana namun tetap eksentrik bisa anda coba untuk membuat hunian anda menjadi lebih menarik.

Model ruang tamu memanjang dengan pewarnaan putih dan abu-abu membuat ruangannya menjadi lebih elegan. Konsep yang di usung yang di usung sama persis seperti ruang tamu pada umumnya dengan memanjakan pengunjung memakai sofa. Desainnya bisa dikatakan biasa, namun yang penting adalah isi dari ruang tamu tersebut seperti sofa yang mewah. Dan untuk bagian atap menggunakan plafon PVC yang bagus dengan lampu yang terang.

Desain yang satu ini sangat sederhana sekali hanya membuat sofa dan meja pada bagian ruang tamu. Memang tidak semewah yang lainnya, namun jika anda suka dengan konsep yang sederhana yang penting ruang tamu bisa menjamu orang-orang yang datang itu tidak masalah. Konsep ini mengusung ruang tamu model memanjang dengan bagian tempat duduk dipojok belakang jendela. Sofa digunakan tidak ada sandarannya jadi anda harus menempelkannya pada sebuah tembok agar orang-orang tidak begal ketika duduk.

Agar lebih menawan anda bisa memberikan sebuah wallpaper dinding pada bagian ruang tamu atau mungkin sebuah lukisan yang paling mahal. Konsep klasik desain untuk ruang tamu ini banyak dipakai oleh orang-orang eropa, dengan cukup pencahayaan pada samping membuat anda tidak perlu lagi menggunakan lampu pada siang hari. Penerapan warna furniture sangat penting sekali, cocokkan dengan kondisi lantai atau dinding agar serasi.

Desain yang ramai pada ruang tamu boleh menjadikan itu sebuah ciri khas pada rumah anda. Menambahkan sofa dan kursi kayu sangat cocok bila bagian rumah sedikit sempit. Penataan pada masing-masing item harus dibuat sedemikian rupa agar tetap ilegan sehingga orang-orang yang singgah ditempat anda bisa menikmati suasana ruang tamu anda. Untuk sofa warna ungu memang tidak cocok dengan pewarnaan dinding jadi ketika membeli sofa pastikan memilih yang sesuai dengan warna lantai atau dinding.

Yang diperlukan dalam menata desain interior sebuah ruang tamu ialah proporsi yang bagus dengan sesuai ruangan yang ada. Mengambil konsep mewah ala rumah di Korea menjadikan ini salah satu desain yang patut untuk dicontoh. Jika anda mengusung konsep semacam ini pastikan untuk mempersiapkan budget yang banyak sehingga ruangan pada hunian anda tampak menarik. Mungkin itu sedikit terlalu jauh jarak antara kursi dengan kursi yang lainnya. Kalau berbicara dengan orang seperti bermusuhan saja, nah untuk itu ambil model sofa yang lain saja.

Model ruang tamu pada sebuah perumahan minimalis bisa anda contoh dan buat sedemikian rupa sehingga akan nampak pada gambar yang ada diatas. Warna cat cukup halus dengan pewarnaan biru muda yang sesuai dengan konsep minimalis. Untuk item furniture anda bisa menambahkan sofa dan meja satu set ketika membelinya. Lalu pada bagian depan yang masih kosong tambahkan saja rak buku agar tetap terlihat ramai.

Pada dasarnya desain pada sebuah ruang tamu ya begitu-begitu saja. Ada sofa, vas bunga, meja, dan beberapa item lainnya yang bisa anda tambahkan seperti lukisan dan rak buku. Namun yang membuat beda adalah menata ruangan tersebut agar tetap telihat luas dan nyaman. Pada ruang tamu ukuran 3×3 untuk di anjurkan anda mengambil sofa kecil yang di taruh tepat pada bagian yang tidak memiliki jendela. Mungkin anda bisa membuat jendelanya hanya ada pada bagian depan (sebelah pintu) seperti yang ada pada contoh diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *