pratayama Featured

10 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 6×12 Minimalis

Mempunyai rumah minimalis 2 lantai yang bagus dan megah dengan biaya yang tidak terlalu tinggi ternyata bisa anda buat segera. Ketika memutuskan membuat rumah dengan ukuran 6×12 ada beberapa hal yang memang perlu untuk dipehatikan salah satunya ialah desain rumah tersebut. Konsep dan bentuk memang harus tetap diperhatikan bila ingin hunian yang bagus dan nyaman.

Tentu saja semua bangunan yang akan anda buat memerlukan dana yang cukup besar, tetapi dari sebuah rumah minimalis anda bisa membuatnya lebih hemat biaya. Terutama rumah 2 lantai biasanya memakan dana yang banyak sekali, karena memang bangunanannya meninggi keatas hampir sama dengan 2 rumah.

Setidaknya ruangan demi ruangan harus anda tetapkan terlebih dahulu yang kemudian disusul untuk bagian depan. Kira-kira untuk ukuran rumah  6×12 akan ada 2 kamar diatas dan 1 kamar mandi, lalu untuk bagian bawah ruang tamu, dapur, ruang keluarga, 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Pastikan untuk memperhatikan ukurannya sebab akan terasa sempit ketika salah mengira-ngira ukuran ruangan demi ruangan bagian rumah.

Nah, ada banyak sekali desain bangunan rumah yang mungkin akan menjadi inspirasi buat anda yang ingin membangun rumah minimalis namun tetap mewah dengan isi yang lengkap didalamnya.

Mempunyai rumah yang mewah dan megah memang menjadi impian setiap orang. Dengan konsep rumah minimalis anda bisa mewujudkan rumah impian yang anda angan-angankan. Seperti gambar diatas dengan konsep rumah ukuran 6×12 anda bisa membuatnya persis yang ada digambar. Untuk bagian pintu masuk ke laman bisa diperbesar agar cukup untuk tempat mobil. Ukuran 2,5 meter mungkin sudah cukup bagus sebagai jalan agar mobil bisa lewat. Desainnya sangat unik sekali, dengan bagian samping menjorok hanya pada bagian tengah saja sehingga untuk bagian sebelahnya masih tetap bisa terkena paparan matahari yang dapat dibuat sebagai taman kecil.

Memang yang satu ini terlihat sangat mewah sekali konsepnya menggunakan warna abu-abu dan hitam. Mengusung konsep dan desain ala eropa yang menawarkan desain minimalis. Untuk ukuran tanah kemungkinan akan lebih dari 6×12 namun jika ingin membuat rumah dengan hanya memiliki tanah berukuran 6×12 saja anda harus mendesainnya sedikit berbeda pada bagian ruangan yang ada didalamnya. Untuk yang ada disana menggunakan full kaca pada bagian pojok atas dan bawah sehingga terlihat mewah. Dan bagian kanopi rumah menggunakan full beton yang dicor sehingga akan kuat sekali. Yang bagian bawah bisa untuk tempat parki mobil. Kira-kira budget yang dibutuhkan untuk membangun rumah minimalis seperti ini berkisar 800-900 juta.

Masih dengan mengusung konsep minimalis dengan warna hitam abu-abu yang mana ini lebih simple lagi. Nah tampak dari depan memang sangat bagus sekali, tetapi bisa anda lihat pada ada tanah kosong yang menjadi taman kecil itu membuat mubazir saja. Boleh boleh saja membuatnya seperti itu agar tidak panas pada halaman rumah namun agar bisa mengkondisikan rumah yang lebih besar hindari membeli tanah yang mempet seperti yang ada digambar.  Tanah perumahan memang cukup bagus untuk hinuan rumah namun agar sulit sekali bila anda akan memperbesar kondisi rumah yang anda miliki. Berkisar antara 700-800 juta untuk bisa membuat rumah semacam ini.

Untuk rumah yang satu ini menggunakan konsep modern dengan nuansa rumah berwarna merah. Tampak pada bagian depan ada garasi untuk tempat mobil dan ada 2 buah pintu yang mana itu untuk jalan manusia dan tempat jalannya mobil. Disini anda bisa membuat seperti itu atau hanya memilih untuk menggunakan satu pintu saja, terserah mau yang mana. Model atap menggunakan genting yang di cat merah kemudian ada halaman dibagian atas sehingga bisa untuk bersantai. Ada kemungkinan untuk bagian atas menggunakan 2 kamar dan 1 kamar mandi dan untuk bagian bawah 2 kamar dan 1 kamar mandi serta dapur dan ruang tamu dan ruang keluarga. Cukup mewah sekali untuk ukuran menengah keatas. Kisaran harga 1-2 Milliar, atau mungkin mau bikin sendiri saja agar lebih hemat.

Kesan yang pertama memang nampak mewah sekali, pasti dong kalau rumah di pinggir jalan degan gaya exotis semacam ini memiliki harga yang mahal. Nah disini konsep desain mengusung rumah model kotak dengan warna coklat. Dilihat dari warna memang sedikit kuno tetapi apalah jika yang membangun suka dengan warna semacam ini. Rumahnya cukup besar dengan ada bagasi mobil, sedikit taman didepan, dan tanpa ada balkon disana. Memang jika tanpa balkon akan membuat ruangan yang lain cukup untuk bagian ruang yang lainnya. Konsep semacam ini bisa menjadi inspirasi untuk anda yang sedang ingin membangun rumah. Untuk kisaran harga siapkan saja dana 800 juta lebih.

Rumah mewah semacam ini sangat rawan sekali di intip oleh orang-orang yang berniat jahat. Pasalnya banyak sekali celah yang menggunakan kaca sehingga akan sangat mudah terlihat dari luar. Tidak masalah jika memang anda hidup disebuah perumahan yang dijaga ketat oleh satpam namun tidak direkomendasikan untuk anda yang tinggal diperkampungan. Konsepnya mengusung gaya modern minimalis dengan style kekinian yang cukup menarik bagi orang yang berkeluarga. Pada bagian atas ada cukup balkon untuk bersantai dan sudah ada teras yang dapat menampung sebuah mobil mini. Ini boleh menjadi rumah idaman anda ya, namun kalau mau bikin semacam ini lebih baik dibuat tertutup saja tanpa kaca yang akan mudah sekali terlihat dari luar. Untuk pembuatan berkisar 1 Milliar lebih jika anda ingin yang semacam ini.

Sungguh benar-benar bagus dan mewah sekali, dengan rumah 2 lantai yang mengusung konsep 2 balkon membuat rumah anda makin nampak mewah. Rumah yang cukup elit untuk kelas menengah keatas dengan desain berwarna putih yang dikeliling oleh tanaman hijau disekitarnya membuat suasana menjadi lebih adem. Hanya saja yang terlihat disana tidak memiliki kanopi sebagai penutup agar mobil anda tidak kehujanan. Anda bisa membuat yang seperti ini, tetapi yang tetap harus menjadi perhatian anda ialah budget. Kira-kira membutuhkan dana 1.5 Milliar agar bisa membangun rumah mewah semacam ini.

Ratusan bahkan ribuan desain rumah yang ada di internet pasti akan membuat anda semakin bingung untuk memutuskan konsep desain rumah idaman anda. Kali ini ada desain rumah 2 lantai minimalis yang cukup trendi dan kekinian. Mengusung warna abu-abu dan hitam rumah ini memiliki halaman taman yang cukup luas, dan bahkan tempat mobil juga cukup luas. Ini manandakan kalau ada banyak sekali ruang tanah yang kosong. Bisa saja anda manfaatkan untuk ruangan yang lain agar rumah tampak lebih besar. Terlihat ada balkon yang cukup untuk bersantai makan cemilan ringan dan merokok disana sungguh suasana yang bagus. Bekisar antar 1.5 – 2 Miliiar untuk membangun rumah semacam ini.

Bisa terlihat pada gambar bahwa rumah tersebut cukup besar. Rumah dengan dua lantai yang besar semacam ini akan sangat merepotkan sekali ketika membersihkannya. Meskipun begitu desain seperti ini bisa menjadi inspirasi atau contoh bila anda ingin membangun rumah. Anda bisa melihat sendiri balkon tidak ada jadi ketika hujan dan angin kencang datang rumah akan terkena air hujan tersebut. Pada bagian bawah sudah ada tempat untuk parki mobil, dan ini sudah cukup. Hanya saja tidak ada balkon yang luas untuk bersantai. Mungkin ini bisa menjadi inspirasi bila anda mau, tetapi lebih baik pilih yang lain sajalah. Kurang lebih membutuhkan dana 1.5 Miliiar untuk membangun rumah seperti ini.

Siapa yang tidak ingin rumah gedongan yang mewah semacam ini. Hanya saja disana tidak ada kanopi jadi rumahnya seperti toko saja. Kalau ingin membuat rumah pastikan membangun kanopi agar benar-benar terlihat itu rumah. Desain dan warna cukup okey, kemudian ada taman kecil disana untuk kesegaran rumah agar tidak terlalu panas. Ada juga tempat untuk mobil yang cukup untuk mobil mini. Saya rasa yang seperti ini juga bisa menjadi konsep yang bagus untuk rumah idaman anda. Kalau biaya mungkin berkisar 1.3 Miliiar jika akan membangun rumah semacam ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *