Desain Interior Bergaya Vintage

Desain Interior Bergaya Vintage Yang Menarik Untuk Dicoba

Ketika mencampur dan mencocokkan elemen desain modern dan desain interior bergaya vintage, konsistensi adalah kuncinya. Kecuali jika anda penggemar gaya yang benar-benar eklektik , anda dapat mencampur furniture vintage dan barang-barang vintage secara bersama.

Namun pastikan untuk membawa detail serupa di seluruh ruangan, sehingga ruang terasa kohesif dan selaras.

Tips Desain Vintage Pada Interior

Pilih Barang Antik Untuk Melengkapi Desain Interior Bergaya Vintage Anda

Barang antik adalah kunci setiap desain interior bergaya vintage . Terlepas dari dekade mana yang menjadi favorit pribadi anda, mereka adalah bagian penting yang membantu memperkuat kesan vintage dalam desain anda.

Desain unik dan sejarah barang-barang tersebut mengangkut penikmatnya ke masa lalu dengan cara yang tidak bisa disamakan dengan kreasi baru.

Jika anda akan memasukkan barang antik, itu harus dalam kondisi yang layak atau cukup baik.

Sebagai aturan, jika menurut anda barang tersebut tidak akan tahan terhadap keausan sehari-hari, carilah barang antik lain dengan kondisi yang lebih baik.

Jadikan  Barang Antik Sebagai Titik Fokus Anda

Ketika anda menemukan barang antik yang sesuai dengan selera, jadikan itu sebagai titik fokus ruangan.

Titik fokus, bagi mereka yang membutuhkan penyegaran, adalah hal pertama yang menarik perhatian seseorang ketika mereka memasuki ruang tersebut.

Memasukkan barang antik asli ke dalam ruangan akan membantu mengatur nada untuk sisa desain anda.

Untuk alasan ini, furnitur antik menjadi kandidat yang tepat. Dan kami menyarankan untuk membiarkan furnitur dalam ruangan menjadi pusat perhatian karena membantu membuat fungsi ruang menjadi jernih.

Pertimbangkan juga untuk memasukkan meja makan vintage, kursi beraksen, atau bingkai tempat tidur yang akan menjadi pusat perhatian.

Jika itu bukan gaya anda, barang-barang dekoratif yang lebih besar juga merupakan pilihan yang solid.

Anda mungkin dapat mencoba menambahkan cermin dengan ukuran besar atau karya seni dinding. Karpet dengan gaya klasik juga merupakan pilihan yang baik untuk ditambahkan.

Tambahkan Detail Untuk Membingkai Desain Interior Bergaya Vintage Anda

Meskipun barang antik itu indah, tapi tidak realistis jika memasukkannya terlalu banyak ke dalam ruangan anda.

Melakukan hal itu mungkin akan membuat ruang anda terasa seperti museum daripada desain interior vintage. Desain vintage terbaik adalah yang terinspirasi oleh tradisi, namun tetap ditambah dengan detail-detail modern.

Misalnya, anda dapat menambahkan item dalam warna-warna cerah yang selaras dengan ruangan.

Desain Interior Vintage
Desain Interior Vintage

Akhir Kata

Warna dan pola adalah cara terbaik untuk desain interior bergaya vintage.

Jika diperlukan, cobalah untuk menemukan gambar dari era vintage untuk digunakan sebagai inspirasi desain sehingga anda dapat benar-benar melihat bagaimana tren ini digunakan pada saat itu.

Apa pendapat anda tentang desain interior vintage? Apakah anda pernah mempertimbangkan untuk memasukkan gaya ini di rumah anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *