Ide Interior Untuk Apartemen Kecil

5 Ide Interior Mudah Untuk Apartemen Kecil

Penyimpanan dan pemilihan furniture merupakan faktor penting di rumah mana pun, baik besar maupun kecil. Tetapi jika anda memiliki rumah atau apartemen kecil, mungkin akan sulit untuk menampung semua barang anda.

Memilih dan mengatur perabotan mungkin akan memakan banyak waktu dan pikiran, tetapi mungkin anda harus mencoba ide-ide ini untuk solusi penyimpanan dan pemilihan perabotan cerdas untuk apartemen anda.

Inspirasi Memilih Perabotan Untuk Interior Anda

Cermin – Item Pertama Yang Harus Dimasukkan Ke Dalam Apartemen Kecil

Cermin sering digunakan untuk memberikan nuansa ruangan yang lebih besar, tetapi tahukah anda bahwa trik terbaik adalah dengan meletakkan cermin anda langsung di atas jendela.

Hal ini menyebabkan cahaya dari jendela dipantulkan ke seluruh ruangan, dan itu menciptakan ilusi bahwa ruangan itu sebenarnya memiliki jendela tambahan.

Trik lain ketika menggunakan cermin di interior anda adalah meletakkannya di belakang lampu atau sumber cahaya lainnya. Keuntungannya adalah bahwa cahaya dari lampu tercermin di apartemen kecil anda, yang membuatnya tampak lebih besar. Anda dapat menggunakan lampu gantung atau lampu meja.

Pilih Furnitur Dengan Beberapa Fungsi

Tentu saja, anda ingin mendapatkan hasil maksimal dari beberapa meter persegi anda dan karena itu anda dapat mempertimbangkan bagaimana mengintegrasikan furnitur dengan berbagai fungsi.

Tempat tidur sofa adalah salah satu contoh terbaik dari perabot yang dapat memenuhi lebih dari satu kebutuhan.

Contoh lain adalah bantal yang dapat digunakan dengan baik untuk tidur dan sebagai alas kursi tambahan saat anda mendapatkan tamu. Atau untuk mengistirahatkan kaki anda setelah hari yang panjang.

Penataan perabotan di ruang apartemen yang kecil
Elemen Perabot di Aoartemen Yang Selaras

Pilih Furnitur Dengan Desain Yang Ringan

Saat memilih furnitur untuk apartemen ukuran kecil, pilih desain dengan ekspresi cahaya. Ini bukan tentang apakah furnitur itu berat atau tidak, tetapi bagaimana anda memahami ekspresinya.

Seringkali mungkin merupakan ide yang baik untuk memilih warna dan bahan yang cerah, tetapi hanya karena sepotong furnitur berwarna hitam atau terbuat dari kayu gelap, tidak berarti anda harus memilih mengeluarkannya.

Batasi Warna Dan Bahan

Di dalam apartemen ukuran kecil, ini adalah tentang menciptakan suasana yang tenang, dan anda melakukan yang terbaik dengan membatasi jumlah warna dan bahan.

Biarkan warna yang sama pergi lagi atau setidaknya tambahkan nada dengan warna yang sama.

Misalnya, kamar tidur yang menggunakan abu-abu untuk gorden, bingkai tempat tidur, bantal dekoratif, dan seprai. Selain itu, anda dapat memilih pola yang sama untuk bantal dan seprai, karena membantu menciptakan ketenangan di ruangan.

Ide Interior Untuk Apartemen Kecil
Ide Interior Untuk Apartemen Kecil

Buat Zona Kecil Di Apartemen Kecil Anda

Anda mungkin melakukan banyak hal berbeda di apartemen anda – anda tidur, makan, menonton TV, dan mungkin bekerja di rumah. Ketika anda memiliki ikhtisar tentang kegiatan apa yang paling banyak anda habiskan, buat zona kecil untuk masing-masing, atau setidaknya untuk yang paling penting.

Gunakan tirai panjang untuk membagi apartemen menjadi zona kecil, atau tambahkan tanaman untuk menciptakan pemisahan ruangan di dalam apartemen kecil anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *