Rumah tipe 50 untuk keluarga kecil

Konsep Desain Rumah type 50 untuk Inspirasi Anda

Salah satu pilihan untuk Anda yang sedang mencari hunian terjangkau adalah rumah minimalis dengan type 50. Rumah ini harganya murah dan dapat dibangun di atas lahan yang terbatas. Type hunian yang satu ini bisa Anda desain sedemikian rupa sesuai kreativitas, Anda akan mempunyai rumah dengan desain yang nyaman dan menyenangkan. Untuk Anda yang sekarang tengah mencari referensi model rumah minimalis yang terlihat modern, elegan, dan bagus, berikut akan kami berikan beberapa ide desainnya.

Rumah baru untuk keluarga kecil tipe 50

Rumah tipe 50 untuk keluarga kecil
Rumah tipe 50 untuk keluarga kecil

Eksterior dari rumah type 50 yang cukup menarik dan terlihat modern bisa Anda tiru seperti desain di atas. Dengan warna kuning dan kombinasi tembok batu alam, membuat tampilan depan rumah terlihat apik. Bahkan jika dilihat lebih jauh kesan mewah pun terlihat di rumah tersebut. Walaupun ukuran rumah kecil tetapi tetap nyaman untuk ditinggali, sehingga sangat cocok digunakan untuk pasangan yang baru menikah.

Membahas lebih lanjut tentang type rumah yang satu ini, sebenarnya tak ada aturan baku jika rumah ini harus dibangun dengan 1 kamar mandi dan 2 kamar tidur, dapur, dan ruang tamu. Apabila Anda mau yang berbeda tidak menjadi masalah. Yang penting jangan sampai kenyamanan Anda terganggu karenanya. Apalagi nanti yang tinggal di rumah tersebut bukan Anda saja, melainkan Anda dan keluarga Anda. Karena itu sangat penting untuk membuat sebuah tempat tinggal yang nyaman.

Type 50 Standard berikut contoh denahnya

Rumah type 50 standard
Rumah type 50 standard

Yang kedua ini kami sediakan ide untuk inspirasi Anda, tidak hanya desain rumahnya tetapi bagaimana dalaman ruangannya juga. Ada ruang apa saja di rumah seluas 50 meter persegi 1 lantai ini? Jadi setelah carport, belok dan masuk pintu depan, Anda akan menemukan ruang tamu dan ruang santai keluarga. Di sampingnya ada 2 kamar tidur, dan di tengah-tengahnya ada toilet sekaligus kamar mandi. Di sebelah belakang dekat kebun belakang rumah ada dapur. Untuk tempat gantungan baju bisa di kebun belakang rumah. Ada banyak sisa space (Tergantung luasan lahan yang Anda miliki).

Sementara itu pada bagian depan rumah dibuat gaya modern. Teras rumah yang kecil. Carport juga outdoor, dan cocok untuk tempat mobil yang ukurannya tidak terlalu besar. Kaca kamar tidur yang menghadap depan rumah terlihat modern dengan cat warna merah di sekitarnya. Untuk pintu menggunakan pintu kaca, jadi kesan modern minimalis benar-benar kental di model rumah yang satu ini.

Denah rumah skala 1:100

Denah rumah 50 meter persegi
Denah rumah 50 meter persegi

Apabila Anda hendak membangun rumah type 50 tetapi ingin punya 3 kamar tidur, maka bisa mencoba contoh denah di atas dengan skala 1:100. Tetapi memang sama seperti contoh denah sebelumnya, mau tidak mau Anda tidak bisa membuat kamar mandi yang terpisah dengan toilet, dan ukuran kamar mandi sekaligus toilet itu tidak bisa terlalu besar. Tetapi sepertinya tidak masalah apabila Anda menggunakan shower dan bukan bak di kamar mandi. Penggunaan shower gantung akan sangat menghemat space kamar mandi. Sehingga Anda bisa membangun 3 kamar tidur dalam rumah satu lantai, tidak perlu yang bertingkat.

Dengan denah di atas bahkan Anda bisa menempatkan 2 kursi di teras rumah. Ruang keluarga ada di tengah rumah. Ada 1 kamar tidur di sisi yang berlawanan, 2 kamar tidur pada sisi yang berseberangan.

Rumah baru bangun

Rumah baru bangun type 50
Rumah baru bangun type 50

Berikut adalah contoh dari rumah yang baru bangun dengan menggunakan luas bangunan 50 meter persegi. Tetapi memang dapat Anda lihat bahwa rumah ini tidak menggunakan taman depan rumah. Jadi boleh juga Anda meniru, dengan memanfaatkan semua bagian lahan untuk carport dan bangunan rumah. Walaupun carportnya outdoor tetapi menggunakan atap kanopi sederhana. Bentuk rumah juga terlihat sederhana namun tetap nyaman untuk ditinggali. Model atapnya sendiri sama seperti rumah pada umumnya, menggunakan atap miring. Tembok depan rumah dibuat menggunakan semen yang diberikan beberapa lubang, jadi model pagar temboknya tidak terlalu kaku, sesuai dengan tema minimalis pada hunian.

Pada contoh rumah di atas dilengkapi dengan 3 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 garasi (Outdoor), dengan luas tanah sebesar 75 meter persegi. Rumah ini juga adalah rumah 1 lantai. Model rumah seperti ini sangat cocok untuk dijadikan investasi. Sebab ke depannya akan mudah dijual, karena banyak yang menyukai model minimalis, dan rumah ini sudah menggunakan model atau konsep minimalis tersebut.

Cantik dengan tambahan lampu taman dan rumput hijau

Rumah kecil tipe 50 di perumahan
Rumah kecil tipe 50 di perumahan

Ada lagi nih ide lain untuk kamu yang berencana membangun rumah tipe 50 ukuran kecil dan sederhana. Anda bisa melihat model rumah di atas, dengan bagian teras rumah yang dibuat lebih tinggi daripada tempat parkir. Tetapi perbedaan ketinggian karena tinggi tanahnya, dan ini memang sengaja dibuat seperti ini. Apabila Anda ingin meniru gaya seperti ini ingatlah bahwa tinggi lahan untuk parkiran mobil itu jangan lebih rendah dari jalan di luar. Karena untuk menghindari banjir terkena kendaraan.

Pada contoh desain di atas Anda dapat melihat jika ketinggian tempat parkir dengan jalan sejajar. Yang lebih tinggi hanya teras rumah dan pintu masuk. Untuk ketinggian jendela ruangan di sebelah tempat parkir dibuat dengan tinggi yang sama dengan pintu teras. Jadi modelnya terlihat seimbang, jangan dibuat dengan tinggi yang berbeda. Walaupun memang ukuran jendela ruangan tersebut lebih kecil daripada jendela di teras rumah.

Karena bagian depan rumah terlihat monoton, bagaimana solusinya? Anda bisa memasang 1 lampu taman kecil berbentuk bulat. Dengan begitu jika dilihat dari depan tidak terlalu monoton lagi dan tidak terlihat membosankan. Lagipula lampu taman bisa untuk membantu menerangi depan rumah agar lebih aman.

Walau kecil tapi terkesan mewah

Rumah mewah kecil minimalis 50 meter persegi
Rumah mewah kecil minimalis 50 meter persegi

Ide terakhir untuk Anda yang mau membangun rumah kecil. Apakah tidak mungkin membangun rumah yang terlihat mewah tetapi hanya memiliki lahan yang tidak terlalu luas? Contohnya membangun rumah yang hanya berukuran luas 50 meter persegi saja. Ternyata dengan desain di atas, itu semua jadi memungkinkan.

Apabila Anda tidak percaya Anda bisa melihat sendiri desain rumah di atas. Terlihat mewah bukan? Dengan penataan taman yang apik juga membuat rumah menjadi lebih eksklusif. Penerangan taman, dan lampu teras rumah, serta lampu di dekat garasi mobil juga menjadi nilai tambah. Selain desain jendela dan pintu yang mewah. Penggunaan warna putih dan kombinasi batu alam ikut meningkatkan keeksklusifan rumah tersebut.

Oh dan jangan lupa tambahkan 1 pohon palm di samping taman rumah. Anda bisa melihat rata-rata rumah mewah menanam pohon palm kecil bukan? Manfaatkan elemen itu! Pada teras rumah, juga dibuat lebih tinggi dari parkiran mobil. Ini juga bisa Anda terapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *