Rumah kecil type 26 tetapi nyaman

Model Terbaru Rumah Type 26/60 Masa Kini

Sudah bukan rahasia lagi jika banyak yang beranggapan bahwa rumah yang nyaman itu yang luas, besar, dibangun di tanah yang luas, dan bla bla bla. Tetapi sesungguhnya semua itu hanyalah pikiran yang sempit dan salah. Jadi untuk Anda yang modal membangun rumah pas-pasan tetapi ingin tempat tinggal yang nyaman tidak perlu khawatir. Karena dengan berbagai model terbaru type 26 yang kami sertakan di bawah ini, Anda bisa mempunyai hunian impian yang nyaman walaupun luasan rumah tidak terlalu besar.

Silahkan dicheck langsung semua desain dan denah yang kami sediakan berikut ini. Ini semua dibangun di atas tanah seluas 60 meter persegi.

Desain Rumah Type 26/60

Desain rumah minimalis idaman type 26/60

Rumah kecil type 26 tetapi nyaman
Rumah kecil type 26 tetapi nyaman

Berikut contoh desain rumah type 26 yang boleh Anda coba. Modelnya biasa saja tetapi tetap terlihat menarik. Rahasianya pada ketinggian genteng yang dibuat berbeda. Selain itu untuk batas antara rumah yang satu dengan rumah yang lain dibuat tembok kecil memanjang. Tetapi tidak seluruhnya. Anda juga bisa melihat adanya variasi warna tembok dengan sedikit desain yang unik pada bagian tengah depan rumah. Rumah di atas menggunakan warna kuning pada titik fokusnya. Untuk warna dominan rumah menggunakan warna krem

Menggunakan warna ungu

Rumah warna ungu
Rumah warna ungu

Ide kedua adalah membuat rumah dengan warna cat tembok ungu. Warna yang cocok untuk bersanding dengan warna ungu adalah warna abu-abu. Karena warna tembok sudah menggunakan warna abu-abu gelap, maka warna pintu masuk jangan yang sama. Untuk itu pintu masuk dipilih yang menggunakan warna abu-abu terang. Walaupun rumah ini tidak memiliki teras tetapi tetap terlihat cantik. Caranya dengan menanam tanaman dalam pot dan ditempatkan di depan rumah. Tembok depan rumah juga jangan dibuat desain polosan begitu, tetapi dibuat model kotak-kotak. Tetapi memang pada model rumah ini tidak disediakan carport, karena memang lahannya tidak cukup, tetapi cukup untuk tempat parkir 2 sepeda motor. Kalau mobil mungkin bisa Anda parkir di tepi jalan di depan rumah.

Interior ruang tamu rumah kecil tipe 26

Interior ruang tamu rumah kecil tipe 26
Interior ruang tamu rumah kecil tipe 26

Kenyamanan interior sebuah hunian itu tidak bergantung pada ukuran rumah saja. Anda bisa membuat rumah yang nyaman dengan desain interior yang tepat. Memang dengan mempunyai rumah yang luas maka akan semakin memudahkan dalam membuat sebuah ruangan yang nyaman. Tetapi bukan berarti tak akan Anda dapatkan dari rumah-rumah dengan ukuran kecil, termasuk rumah dengan ukuran 26 meter persegi ini. Walaupun rumah ini notabene berukuran mungil tetapi bukan masalah besar.

Contoh di atas adalah desain interior pada ruang tamu dan ruang makan di rumah type 26 kecil. Anda bisa melihat bahwa dengan tatanan yang tepat maka ruangan pun menjadi nyaman. Bahkan kesan mewah juga terlihat dari rumah tersebut. Pemilihan warna furniture juga berpengaruh. Pada contoh di atas rata-rata menggunakan furniture dengan warna terang. Walaupun beberapa menggunakan warna gelap tetapi tidak banyak. Untuk pintu masuk menggunakan pintu kayu berwarna coklat gelap. Tambahkan jendela berukuran besar di depan rumah agar cahaya bisa masuk dan ruangan tidak lembab. Dengan bagian dalam rumah yang mendapatkan cahaya yang cukup dari luar membuat ruangan tidak terasa sempit dan terasa hangat serta nyaman.

Karena itu sangat penting dalam mendekorasi ruangan jangan sembarangan. Tetapi lakukan dengan pembuatan perencanaan yang matang terlebih dahulu. Apabila memang Anda tidak ahli dalam mendekorasi interior ruangan, silahkan minta saran kepada desainer interior terlebih dahulu. Dibandingkan menyesal belakangan. Keluar modal di awal tetapi mendapatkan hasil akhir yang sempurna.

Rumah type Cluster

Rumah type cluster
Rumah type cluster

Rumah yang terlihat minimalis adalah rumah type cluster yang dibangun dengan luas bangunan 26 meter persegi. Anda bisa melihat bahwa disediakan ruang untuk dibuat taman mungil sebelum ke pintu masuk. Desain rumah terlihat artistik tradisional menggunakan lampu ukiran gantung. Dengan menonjolkan penggunaan kombinasi warna yang terlihat lembut menjadikan rumah type cluster ini bernilai tinggi dan nyaman dilihat. Nuansa Bali yang kental terasa pada bagian eksterior rumah ini. Tetapi juga pada bagian interiornya.

Ide rumah warna orange

Ide Rumah Orange
Ide Rumah Orange

Memang desain rumah di atas merupakan desain rumah yang masih belum selesai. Tetapi Anda sudah bisa melihat konsep yang digunakan. Karena bagian pintu masuk, jendela rumah, dan teras, serta pengecatan sudah selesai. Hanya tinggal menambahkan tempat parkir kendaraan saja atau pembuatan taman di depan rumah. Warna cat yang digunakan cukup anti mainstream, yang biasanya menggunakan warna putih, abu-abu, tetapi rumah ini menggunakan warna orange. Kesan yang diciptakan jadi terlihat “Sweet”, nyaman dipandang mata juga. Rumah type 26 ini walaupun kecil tetapi terlihat bersahabat. Ditambahkan beberapa hiasan di dinding yang berbentuk bata-bata kecil berwarna coklat menambahkan kesan cantik tersendiri pada fasad rumah. Jendela yang digunakan adalah jendela panjang vertikal dengan warna putih bersih. Jendela menggunakan desain modern. Begitu pula dengan pintu masuk menggunakan pintu masuk berwarna putih yang juga berdesain modern. Tidak lupa di setiap jendela dan pintu masuk dipasang atap teras. Modelnya sederhana saja seperti balok berwarna putih, yang penting dapat menahan air hujan agar tidak masuk ke dalam rumah. Selain itu atap teras juga membuat tampilan depan rumah tidak membosankan dan lebih modern.

Rumah modern tipe 26 bertingkat

Rumah modern type 26 2 lantai
Rumah modern type 26 2 lantai

Untuk bisa membuat ruangan yang lebih banyak maka bisa coba buat rumah bertingkat. Walaupun menggunakan type 26 tetapi Anda bisa membuat desain yang terlihat modern dengan kaca yang berukuran besar yang menghadap ke taman depan rumah. Tetapi apabila Anda ingin menggunakan model rumah seperti di contoh, pastikan tembok rumah cukup tinggi, karena dari luar akan bisa melihat aktivitas di dalam rumah. Atau Anda bisa menambahkan korden.

Tampilan rumah jika dilihat secara keseluruhan didominasi penggunaan warna cat putih ditambah elemen batu-bata. Untuk halaman depan menggunakan rumput Jepang yang terlihat rapih dan pembuatan carport dengan ketinggian yang sama dengan rumputnya. Sediakan jalan kecil untuk menuju kebun belakang rumah di sisi kiri dan kanan rumah.

Rumah mungil nyaman type 26

Rumah mungil
Rumah mungil

Yang di atas ini adalah ide desain terakhir yang kami siapkan untuk Anda yang berencana membangun rumah type 26/60. Baiklah, sekarang mari kita lihat apa saja elemen-elemen yang dihadirkan pada contoh desain rumah tersebut. Memang dapat dilihat bahwa rumah tersebut sudah jadi, jadi bukan sekedar perencanaan saja, tetapi memang sudah terbukti ada yang menerapkan. Anda pun bisa menirunya. Carport ditutupi dengan kanopi berbahan plastik. Ada tangga kecil dari carport untuk ke pintu masuk. Di depan pintu masuk ada teras kecil, kalau mau di sekitar teras bisa menanam tanaman di pot gantung. Warna dominan rumah adalah warna krem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *