10 Model Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana Image

10 Model Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana

Tipe rumah dengan model 2 lantai menjadi salah satu rumah yang saat ini banyak diminati dengan desain yang sederhana sudah bisa menjadi tempat tinggal yang nyaman.

Kenyamanan yang didapatkan ketika memiliki rumah 2 lantai yaitu akan ada banyak sekali ruang yang bisa digunakan untuk bersantai. Apalagi saat ini sudah modern saatnya untuk membangun rumah 2 lantai yang mewah dengan berbagai model seperti kotak dan rumah separuh kaca.

10 Model Desain Rumah 2 Lantai

Ada banyak sekali inspirasi yang mungkin akan membuat anda bingung ketika memutuskan untuk membuat rumah tipe 2 lantai, salah satunya model yang akan anda terapkan.

Pada dasarnya rumah minimalis dibuat dengan menggunakan dak beton yang mengikuti bentuk dasar bangunan yang berbentuk kotak.

Tipe rumah yang cocok sekali dihuni oleh keluarga kecil antara 4-5 orang, dengan bagian atas memiliki 3 kamar tidur dan 1 kamar mandi dan untuk bawah bisa mengambil 2 kamar tidur, tidur, kamar mandi, ruang makan, dan ruang keluarga serta ruang tamu.

Ketika membangun rumah banyak orang yang terkendala dengan dana/budget yang memang membutuhkan banyak sekali uang untuk membuat rumah impian.

Jika memiliki tanah yang hanya berukuran kecil lebih baik memutuskan untuk membuat tipe minimalis agar hemat biaya juga.

Ketika bingung ingin merancang desain rumah yang bagus anda bisa lebih baik melihat-lihat terlebih dahulu desain-desain berikut ini.

Model Desain #1

Gambar Model Desain 1

Rumah idaman yang ingin anda buat berlantai 2 dengan nuansa warna putih yang cukup modern dan dinamis. Gambar tersebut merupakan contoh rumah dengan desain minimalis dimana sudah ada tempat untuk parkir mobil dan sebuah balkon.

Berukuran 10x12 sudah cukup besar untuk menjadi hunian yang mewah di kota atau desa. Desain cukup modern dengan kombinasi kaca pada bagian pojok depan rumah mebuat itu terlihat nampak cantik.

Lalu ada taman yang berukuran kurang lebih 2x7 meter di depan rumah bisa menjadi objek hijau agar rumah nampak segar. Konsep yang apik bila anda membangunnya disebuah komplek perumahan.

Yang menjadi masalah ada pada biaya. Untuk rumah seperti ini kira-kira membutuhkan dana sekitar 1 Milliar.

Model Desain #2

Gambar Model Desain 2

Ingin rumah dengan gaya oldschool namun tetap modern, maka desain kota-kotak yang satu ini bisa menjadi rujukan buat anda yang akan membangun rumah.

Desain yang dibuat sangat serasi dengan pewarnaan yang begitu elegan, warna dikombinasikan antara hitam dan coklat sehingga membuat rumah tersebut terkesan misterius.

Ukuran bisa dikatakan cukup, dimana sudah ada tempat parkir mobil sehingga tidak akan memakan jalan jika anda memang ada mobil.

Jika ingin memutuskan mengambil desain seperti ini anda siapkan saja budget yang cukup sekitar 1 - 1.3 Miliiar.

Model Desain #3

Gambar Model Desain 3

Ini memang terlihat seperti homestay nampak dari depan. Biasanya konsep rumah seperti ini ada di eropa didekat pantai. Tetapi anda bisa menirunya untuk diterapkan menjadi rumah idaman anda selama ini.

Untuk menghiasi dinding disana menggunakan batu marmer yang cukup kuat dengan dikombinasikan beton yang kuat rumah tersebut terlihat sangat kokoh.

Dan ini masih bisa anda buat lagi hingga 3 lantai atau lebih sebab disana tidak ada penutup di bagian atas seperti genting atau galvalum.

Tentunya ketika membuat atap rumah pastikan untuk membuat itu dengan genting sehingga tidak panas.

Model Desain #4

Gambar Model Desain 4

Rumah mewah memang menjadi salah satu dambaan bagi setiap orang, dengan memiliki rumah mewah kita bisa dianggap sebagai orang yang berada.

Pada gambar terlihat sebuah desain rumah mewah 2 lantai dengan konsep eropa yang sungguh mewah.

Penampakan berwarna putih dengan tembok marmer yang kokoh membuatnya tampak mahal sekali. Yang tidak kalah menariknya ada sebuah taman hijau yang sangat cantik agar suhu disana tetap dingin.

Ketika memasuki rumah langsung disuguhkan pada ruang tamu yang mewah, dengan pintu kaca tanpa ada kerambu disana. Ini memuat rumah anda terlihat benar-benar modern sekali.

Namun disini tetap kami tekankan bahwa rumah semacam itu akan mudah sekali terlihat dari luar sehingga akan banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab melirik semua barang yang ada di rumah anda. Lebih baik diganti saja kayu untuk bagian pintu di lantai satu.

Model Desain #5

Gambar Model Desain 5

Ketika anda hidup di komplek perumahan rumah dengan desain seperti ini bisa menjadi solusi yang bagus buat anda. Rumah ala eropa memang sering menjadi sorotan para desainer rumah seperti contoh gambar tersebut.

Sudah tersedia taman, tempat parkir mobil dan balkon atas sehingga akan gampang untuk melihat sesuatu dari atas.

Rumah model 2 lantai tersebut bisa menjadi inspirasi yang cocok untuk anda yang akan membangun rumah dengan budget yang dibutuhkan berkisar antara 900 juta hingga 1.3 Miliiar.

Model Desain #6

Gambar Model Desain 6

Membangun rumah dengan konsep mini dan sederhana sangat menarik, seperti yang ada pada gambar tersebut. Tanah yang hanya berukuran 9x12 disulap menjadi sebuah hunian yang sangat nyaman dan mewah.

Desain yang dihadirkan mirip seperti rumah di negara Jepang dengan pewarnaan hitam yang minim membuat itu sangat misterius. Nah, yang ada mobil juga sudah disiapkan sebuah parkir mobil agar tidak memakan jalan umum. Ini sudah lebih dari cukup untuk menjadi hunian yang nyaman untuk keluarga anda.

Model Desain #7

Gambar Model Desain 7

Untuk yang satu ini merupakan rumah elit yang mahal dimana umumnya terletak pada komplek perumahan orang-orang kaya, yang desainnya bisa untuk dijadikan inspirasi.

Dari segi desain tampilan luar memang biasa saja, namun yang menarik anda bisa mencontoh desain tersebut karena rumah semacam ini dibuat dengan sangat kokoh.

Sudah tersedia fasilitas yang bagus, ada garasi mobil dan taman mini dibagian depan. Lalu ada balkon yang mungil untuk dijadikan tempat bersantai.

Bila anda mau membangun rumah semacam ini siapkan saja budget yang cukup sekitar 1.5 Milliar.

Model Desain #8

Gambar Model Desain 8

Menyewa seorang arsitektur untuk membuat rumah dengan model yang bagus layaknya pada gambar di atas akan membutuhkan biaya yang cukup besar.

Tapi anda akan sangat puas dengan apa yang akan ditampilkan seperti yang terlihat diatas.

Rumah dengan 2 lantai dengan desain ala eropa saat ini sangat cocok untuk diterapkan di Indonesia. Ini merupakan sebuah rumah minimalis yang cocok untuk hinuan 4 orang dimana ada pasutri dan 2 orang anak.

Untuk desain bagian depan sangat pas sekali ada garasi mobil, taman agar tidak panas dan sebuah balkon di lantai 2.

Model Desain #9

Gambar Model Desain 9

Rumah dengan nuansa cat hitam membuat itu lebih mistis dan misterius. Tetapi rumah minimalis dengan desain dan model seperti itu dapat membuat sebagian orang nyaman.

Tidak begitu cerah dilihat jadi rumah tersebut netral tak ada warna yang aneh-aneh. Ini juga boleh dikatakan rumah elit, namun untuk disayangkan tidak ada sebuah garasi mobil disana.

Jadi anda bisa membuat kanopi saja untuk menutupi mobil dari panas dan hujan. Jika anda ingin membuat rumah dengan model semacam ini anda bisa menyiapkan budget yang banyak. Ya untuk lebih jelasnya anda bisa menyewa desainer dan arsitektur.

Model Desain #10

Gambar Model Desain 10

Siapa sih yang tidak ingin rumah mewah dan megah, setiap orang pasti ingin memilikinya. Nah, disini ada lagi desain rumah yang boleh menjadi inspirasi buat anda.

Cocok sekali dibangun didataran tinggi dengan suhu yang dingin. Anda bisa melihat modelnya bahwa itu menggunakan standart ala eropa dan gaya jepang.

Pada bagian bawah pojok sudah ada garasi untuk menyimpan mobil dan disamping ada rerumputan hijau yang membuat rumah menjadi lebih sejuk. Ini memang benar-benar rumah yang sangat mewah sekali.

Mungkin bisa jadi inspirasi yang bagus untuk siapa saja yang akan membangun rumah. Yang perlu anda siapkan hanyalah budget yang cukup untuk membuat hunian anda terwujud.


Tags

Inspirasi Desain